3 Manfaat Temulawak untuk Kecantikan Kulit

Dari masa ke masa, sejak dahulu Temulawak telah dikenal sebagai  tanaman herbal yang memiliki 1001 khasiat. Tanaman herbal temulawak telah banyak digunakan baik sebagai bahan dasar untuk ramuan hingga obat untuk menangani berbagai macam penyakit seperti bisul, alergi,, muntabe hingga beberapa penyakit mematikan lainnya. Kandungan bahan antiseptic yang terdapat pada Temulawak menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan sebagai obat kecantikan.Manfaat Temulawak untuk kecantikantentunya tidak terlepas dari hadrinya bahan antiseptik pada Temulawak tersebut.Mencegah peradangan pada jerawat dan luka, memulihkan area kulit yang gosong dan terbaka oleh paparan sinar matahari, mengobati gatal-gatal dan ruam, hingga dapat mencerahkan muka merupakan contoh manfaat-manfaat temulawak untuk kecantikan.

Manfaat Temulawak


Tidak hanya itu, menurut Style Craze dan Tutorial For Natural Beauty mengatakan bahwa manfaat temulawak untuk kecantikansangatlah banyak sehingga tidak jarang ditemukan beberapa video tutorial kecantikan dari beauty vlogger yang menggunakan Temulawak sebagai bahan dasarnya. Dibawah ini beberapa manfaat temulawak untuk kecantikandan cara-cara pengolahannya: 

Manfaat Temulawak untuk kecantikan


1.Manfaat Temulawak untuk Kecantikan bagi wajah yang berjerawat 
Bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat, Anda bisa menggunakan Temulawak untuk mengatasinya.Caranya sangat mudah, cukup rebus beberapa rimpang temulawak di air yang mendidih, lalu diminum.
Selain cara tersebut, Anda juga bisa membuat masker temulawak yang kemudian dibalurkan pada wajah yang berjerawat. 

2.Manfaat Temulawak untuk Kecantikan agar kulit wajah yang lebih halus
Salah satu manfaat Temulawak untuk kecantikanyang paling populer adalah untuk menghaluskan kulit wajah.Jika dilakukan secara rutin, Temulawak dapat membuat kulit menjadi jauh lebih halus secara efektif dan efisien. Caranya sama saja dengan cara di atas yakni dengan merebus temulawak atau membuatnya menjadi masker. 

3.Manfaat Temulawak untuk Kecantikan dan Kekencangan Kulit 
Manfaat Temulawak untuk kecantikan lainnya adalah ia berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Temulawak dipercaya sebagai tanaman herbal yang bersifat antioksidan sehingga dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan wajah berjerawat dan berkeriput, Penggunaan temulawak yang dilakukan secara rutin dapat membuat kulit lebih kencang dan awet muda.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Beberapa khasiat buah Bit untuk Kesehatan

Referensi Parfum Non Alkohol